Hadits Tentang Perintah Taqwa

January022012
bismillah01.png

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....

"Bertakwalah engkau kepada Allah dimana saja engkau berada dan ikutilah (perbuatan) buruk (yang telah engkau lakukan) dengan (perbuatan) baik, kebaikan akan dapat menghapus kejahatan dan pergaulilah manusia dengan budi pekerti yang baik".(HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Di dalam hadits ini, Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam menyuruh bertakwa kepada Allah di dalam segala waktu, tempat dan keadaan. Bertakwa kepada Allah itu baik sedang berada di kendaraan, di rumah, di pasar, dan lain sebagainya.... dengan demikian diri akan terpelihara di perbuatan yang buruk.

Andaikan diri bersalah atau terlupa melakukan kesalahan atau keburukan, maka cepat-cepatlah melakukan kebaikan, mudah-mudahan yang baru dilakukan itu dapat di hapus oleh kebaikan yang dilakukan sesudah keburukan itu.

Kemudian didalam hadits ini juga Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam menyuruh untuk menciptakan pergaulan dengan sesama manusia dengan pergaulan yang baik. Yaitu prilaku, budi pekerti, akhlak yang baik. Karena sesungguhnya akhlak yang baik itu akan meninggikan derajat pelakunya di samping akan terhindar dari keburukan dan kejahatan yang dilakukan oleh orang lain.

Berikut ini Allah menjelaskan keutamaan-keutamaan orang yang bertakwa antara lain disebut pada Surat Ath-Thalaq ayat 2, 4 dan 5 yang artinya :

"Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberikannya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya".(QS. Ath- Thalaq : 2)
"Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya".(QS. Ath- Thalaq : 4)
" Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya".(QS. Ath- Thalaq : 5)

Bagi orang yang bertakwa kepada Allah, tidak saja diberikan kemudahan dan jalan keluar dari kesulitan yang dihadapinya. Tetapi juga diberikan rizki dari Allah, dari arah yang tidak disangka-sangkanya, yang belum pernah terlintas dalam pikirannya.

Bagi orang yang bertakwa kepada Allah melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala apa yang dilarang-Nya; niscaya Allah akan menghapus dan mengampuni dosanya serta dilipat gandakan pahala amalnya.

Sekian dulu post yang sangat singkat ini.. semoga bermanfaat bagi kita semua... aamiin Doa anyoel buat sobat semua yang hadir dalam setiap potingan anyoel semoga Allah memudahkan rizki sobat semua dan InsyaALLAH tetap dalam lindungan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala... aamiin Ya Rabbal Aalamiin
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh....

Publised By : Anyoel KotoKers™
Kategori : Artikel Islami
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "Hadits Tentang Perintah Taqwa"

Ire-Fun™ on 08:31 AM, 02-Jan-12

Assalamu'alaikum..,
pertama nyimak Sob,,,artikel bagus dan bermanfaat...,met pagi Sob..,met aktivitas biggrin

Anyoel KotoKers™ on 08:35 AM, 02-Jan-12

Ire-Fun™@ wa'alaikumsalam.. Alhamdulillah.. Moga bermanfaat.. Thanks ya maz..

Yondra on 08:55 AM, 02-Jan-12

post nya bermaamfaat bgt sob .. Mksh buat info nya

Asura Danisuke | MWB Netralizer on 08:59 AM, 02-Jan-12

Sangat bermanfaat sob

1000000+ Science'S on 09:20 AM, 02-Jan-12

banyak juga manfaat taqwa sob

Anyoel KotoKers™ on 09:28 AM, 02-Jan-12

Yondra@ alhamdulillah.. Thanks ya maz..

Anyoel KotoKers™ on 09:29 AM, 02-Jan-12

Asura Danisuke | MWB Netralizer@ alhamdulillah.. Thanks ya maz.. Moga sukses slalu smile

Agus Nur Salim on 09:29 AM, 02-Jan-12

lanjutkan sob . . . .

Furcqon on 09:34 AM, 02-Jan-12

askum. kunjungan pagi sob, artikel yang sungguh bermanfa'at.

Anyoel KotoKers™ on 09:37 AM, 02-Jan-12

1000000+ Science'S@ iya maz.. Thanks ya maz.. Moga bermanfaat.. Sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 09:47 AM, 02-Jan-12

Agus Nur Salim@ thanks supportx maz.. Sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 09:48 AM, 02-Jan-12

Furcqon@ wa'alaikumsalam.. Alhamdulillah.. Thanks ya maz.. Moga sukses slalu smile

Yogi Wirawan on 09:48 AM, 02-Jan-12

mantaf mas.. Segala kajian islam komplit di sini.. Semangat selalu mas.. Sampaikan walau 1 ayat.. Saya selalu ngikutin n bca postnya.. Walaw ga komen..

Agus on 10:03 AM, 02-Jan-12

Alhamdulillah

Anyoel KotoKers™ on 10:10 AM, 02-Jan-12

Yogi Wirawan@ terima kasih maz yogi.. Alhamdulillah.. Selagi hp masih bisa di ajak kompromi.. Ane tetap semangat berdakwah walau hanya di dunia maya.. Moga ini jalan untuk mendulang pahala bagi ane.. Moga sukses slalu maz yogi..

Anyoel KotoKers™ on 10:14 AM, 02-Jan-12

Agus@ thanks maz agus.. Alhamdulillah.. Moga bermanfaat..

Grandong on 10:17 AM, 02-Jan-12

Amin, semoga kita semua dapat rezeki yg berlimpah.

Anyoel KotoKers™ on 10:26 AM, 02-Jan-12

Grandong@ aamiin ya Rabbal alamin.. Thanks ya maz.. Moga bermanfaat..

Zen's on 10:48 AM, 02-Jan-12

mantaf

Dodhy on 10:52 AM, 02-Jan-12

nyimak gan

Anyoel KotoKers™ on 11:05 AM, 02-Jan-12

Zen's@ syukron akhi..smile

GALILEO™ on 11:19 AM, 02-Jan-12

WA'ALAIKUMSALAM..
Dengan membaca ini semoga kita makin bertaqwa, amiin

Anyoel KotoKers™ on 11:20 AM, 02-Jan-12

Dodhy@ silahkan maz moga bermanfaat.. Sukses slalu..

Iman Ae "C_Taurus" on 11:26 AM, 02-Jan-12

alaikum.biggrin sangat bermanfa.at sob thx

Anyoel KotoKers™ on 11:27 AM, 02-Jan-12

GALILEO™@ aamiin.. Thanks ya maz udah hadir silaturahmi.. Moga sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 11:27 AM, 02-Jan-12

Iman Ae "C_ Taurus"@ sama2 maz.. Thanks ya moga bermanfaat and sukses slalu smile

S60V5 APLIKASI | GAMES | THEMES on 12:02 PM, 02-Jan-12

trmksh mas. sgt brmnfaat... sukses terus y

Andrianto on 12:08 PM, 02-Jan-12

datang tuk bersilahturahmi kang, skalian nyatat ilmunya.. smile

Iman Hijrah dan Jihad on 12:13 PM, 02-Jan-12

Tambah S E M A N G A T NIH..

IJIN SHARE KE FB..

Rifqie on 12:41 PM, 02-Jan-12

askum...amiinn mudah2an allah swt mlindungi orng2 yg brtakwa...ane jadi trgugah

Anyoel KotoKers™ on 01:01 PM, 02-Jan-12

S60V5 APLIKASI | GAMES | THEMES@ aamiin alhamdulillah.. Thanks ya maz.. Moga sukses slalu..smile

Anyoel KotoKers™ on 01:04 PM, 02-Jan-12

Andrianto@ thanks maz udah silaturahmi.. Moga bermanfaat.. And moga sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 01:06 PM, 02-Jan-12

Iman Hijrah dan Jihad@ alhamdulillah.. Silahkan akhi.. Syukron akhi.... Moga sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 01:08 PM, 02-Jan-12

Rifqie@ wa'alaikumsalam.. Aamiin.. Alhamdulillah moga bermanfaat ya maz.. Moga sukses slalu smile

Bengong™ on 01:16 PM, 02-Jan-12

Assalamualaikum wr.wb
met siang n ttep smangat bro.. biggrin

Muhammad Miftachul Huda on 01:28 PM, 02-Jan-12

hadir sob maaf telat
Ane lama gak pos

Anyoel KotoKers™ on 02:23 PM, 02-Jan-12

Bengong™@ wa'alaikumsalam.. Thanks maz moga bermanfaat..

Anyoel KotoKers™ on 02:28 PM, 02-Jan-12

Muhammad Miftachul Huda@ iya maz.. Thanks.. Gimana mau dikunjungi blog'a gag bisa dibuka..sad sabar ya maz..

Qinglabil on 02:58 PM, 02-Jan-12

wa alaikum salam,,,
sangat bermanfaat sekali artikel nya sob,saya senang bisa mengikuti blog ini?

Anyoel KotoKers™ on 03:12 PM, 02-Jan-12

Qinglabil@ alhamdulillah.. Syukron akhi.. Moga sukses slalu akhi.. smile

Awankoplak on 06:38 PM, 02-Jan-12

met sore sob..nice post

Anyoel KotoKers™ on 08:02 PM, 02-Jan-12

Awankoplak@ thanks bos.. Moga bermanfaat..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top