Hukum Minuman Keras

January012012
bismillah01.png

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....
Alhamdulillah dalam postingan kali ini anyoel share tentang hukum Minuman KerasBaiklah tanpa panjang lebar silahkan langsung disimak aja...

Minuman keras adalah segala minuman yang memabukkan dan tertutupnya akal pikiran sehingga hilangnya kesadaran. Kata "memabukkan" menunjuk kepada sifat minuman keras, karena itu keharaman meminum minuman keras bukan tergantung kepada akibat, melainkan zatnya.

Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam bersabda : "Setiap yang memabukkan adalah khamar, dan tiap-tiap khamar adalah haram."(HR. Muslim).

Meminum minuman keras dilarang dalam Islam, sebagaimana firman Allah yang artinya :
"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian diantara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan itu)."(QS. Al Maidah : 90-91).

Sabda Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam :
"Jauhilah minuman keras, karena minuman keras itu induk segala kejahatan."(HR. Thabrani)

Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam menjelaskan, akibat dari mabuk akan muncul pekerjaan-pekerjaan jahat/keji seperti hilang rasa malu, pembicaraannya yang tidak senonoh serta perbuatan-perbuatan diluar kesadaran.

Larangan dan ancaman meminum minuman keras tidak hanya ditujukan kepada peminumnya, tetapi semua sebab yang menjembatani sampainya khamar kepada peminum.

Rasulullah Salallahu Alaihi Wasalam bersabda : "Aku mengutuk khamar, peminum, penghidang, penjual, pembeli, pemerah, yang diperahkan, pembawa, yang dibawakan dan yang memakan harganya".(HR. Abu Dawud)

Sekian dulu post yang sangat singkat ini.. semoga bermanfaat dan bisa kita amalkan... Doa anyoel buat sobat semua yang hadir dalam setiap potingan anyoel semoga Allah memudahkan rizki sobat semua dan InsyaALLAH tetap dalam lindungan ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala... aamiin
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh....

Publised By : Anyoel KotoKers™
Kategori : Artikel Islami
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

52 responses to "Hukum Minuman Keras"

мρυηуα_gσ-вĻσgѕ™ | confused user on 08:40 AM, 01-Jan-12

Pertmax Alhamdulilah mas ane lum pernah nyicipin gituan

Zen's on 08:42 AM, 01-Jan-12

betul akhi, sedikit atau banyak hukumnya sama, haram....

Anyoel KotoKers™ on 08:45 AM, 01-Jan-12

мρυηуα_gσ-вĻσgѕ™ | confused user@ alhamdulillah.. Jangan sampe ya maz.. Thanks ya maz udah silaturahmi..

Iman Hijrah dan Jihad on 08:46 AM, 01-Jan-12

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salah satu Faktor peRusaknya Manusia Indonesia adalah ini brada, Tapi hal ini Termasuk Legal dan ada Ijin untuk Produksi dan Pemasaran serta mengkonsumsinya. Pemerintah Serakah dan Presiden pun Silent Tak Punya Nurani. Semoga saja ada Pemimpin yang berani menGHaramkan apa-apa yang ALLAH haramkan, sudah ada satu tapi musuhnya luar biasa dari mana saja termusuk orang-orang muslim yang munafik dan doyan sogokan, Naudzubillah!!

Met Pagi Brada!! Kunjungan Perdana Silaturahim Tahun 2012

Jangan Lupa Brada Untuk Mengingat ALLAH setiap detik dalam
Hatimu.

Ditunggu Kunjungannyasmile

Admin
http://MekahMadinah.mywapblog.com

Anyoel KotoKers™ on 08:46 AM, 01-Jan-12

Zen's@ betul sekali akhi.. Semoga kita slalu dijauhkan dari perbuatan maksiat tersebut.. Aamiin

Anyoel KotoKers™ on 08:53 AM, 01-Jan-12

Iman Hijrah dan Jihad@ Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.. Betul sekali akhi.. Kapan ya kita punya pemimpin yg tegas dalam hukum islam dinegara ini..? Yang bisa menegakkan syariat Islam..? Syukron akhi atas kunjungan silaturahminya..

Grandong on 08:55 AM, 01-Jan-12

Semoga ditahun baru ini kemaksiatan semakin berkurang.

GALILEO™ on 08:57 AM, 01-Jan-12

wa'alaikumsalam.. Terima kasih tausiahnya sob

Yadi on 09:04 AM, 01-Jan-12

Assalamu alaikum.wr.wb
maaf sob agak telat,Amin atas do'anya sangat ber manfaat,smga anda slu sukses

Iman Ae "C_Taurus" on 09:20 AM, 01-Jan-12

ikut nyimak sob razz

Sastroxx on 09:31 AM, 01-Jan-12

ya mw tanya sob.kalau air(dudoh.jawanya) tape yg sudah lama kalau dminumkan bisa memabukan.la klw spt bgaimana hukumnya<b>pak ustad</b>

Ire-Fun™ on 09:37 AM, 01-Jan-12

Assalamu'alaikum Wr.Wb
semoga kita terhindar dari bahaya minuman keras..,met aktivitas Sobbiggrin

Didick Nurmufid on 09:40 AM, 01-Jan-12

Alhamdulilah mudah mudahan kita bs menjaga diri kita untk tidak Menkonsumsi Miras juga Narkoba shob

Anyoel KotoKers™ on 10:21 AM, 01-Jan-12

Grandong@ aamiin.. Gag harus moga tahun baru maz.. Tapi setiap hari, setiap saat.. Thanks atas kunjungannya..

Anyoel KotoKers™ on 10:34 AM, 01-Jan-12

GALILEO™@ thanks maz.. Moga bermanfaat..

Agus Nur Salim on 10:34 AM, 01-Jan-12

astaghfirullah
. . . . .thx infoa sob

Anyoel KotoKers™ on 10:37 AM, 01-Jan-12

Yadi@ aamiin.. Thanks juga ya maz.. Moga sukses slalu juga..

Anyoel KotoKers™ on 10:39 AM, 01-Jan-12

Iman Ae "C_ Taurus"@ silahkan maz.. Moga bermanfaat..

Anyoel KotoKers™ on 10:44 AM, 01-Jan-12

Sastroxx@ air tape kalo lama disimpan dan kalo diminum bisa memabukan itu hukumnya haram.. Pokoknya jenis minuman yg bisa memabukan itu hukumnya haram..

Anyoel KotoKers™ on 10:45 AM, 01-Jan-12

Ire-Fun™@ wa'alaikumsalam.. Aamiin.. Thanks ya maz.. Moga sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 10:46 AM, 01-Jan-12

Didick Nurmufid@ iya maz.. Moga kita terhindar dari perbuatan maksiat tersebut.. Aamiin.. Thanks ya maz didick..

Anyoel KotoKers™ on 10:49 AM, 01-Jan-12

Agus Nur Salim@ alhamdulillah.. Sama2 maz.. Moga bermanfaat.. Thanks ya maz..

Agus on 11:10 AM, 01-Jan-12

Bner sih d indo legal, tp jg krn indo ndiri bkn negara islam, tp kelak mudah2 an jd sesuai syariat

Furcqon on 11:44 AM, 01-Jan-12

kunjungan pagi sob biggrin

Bengong™ on 12:42 PM, 01-Jan-12

assalamu'alaikum wr.wb
hadir di taun baru ni bro.. biggrin

ipan noor on 01:04 PM, 01-Jan-12

Subhanallah....sngt jls lah keharamnnya, yg uda keburu mnikmatinya smga dp hidayah dn sgra brtaubat, dn bg kt yg uda tau akn kburukn dn dosanya smg dp dihdrkn dr godaan syaitan, met siang bwt yg punx home dn slm mwb!

S60V5 APLIKASI | GAMES | THEMES on 03:53 PM, 01-Jan-12

artikel yang sangat bermanfaat mas.trmksih. dtggu kunbale yah?

Anyoel KotoKers™ on 03:56 PM, 01-Jan-12

Agus@ aamiin.. Semoga ya maz.. Thanks ya maz udah hadir silaturahmi..

Anyoel KotoKers™ on 04:06 PM, 01-Jan-12

Furcqon@ thanks ya maz udah hadir silaturahmi.. Moga sukses slalu smile

Anyoel KotoKers™ on 04:12 PM, 01-Jan-12

Bengong™@ wa'alaikumsalam.. Thanks ya maz.. Moga bermanfaat..

Simone Santoso on 04:23 PM, 01-Jan-12

kunjungan awal tahun sob...
Selamat thun baru ya?

Science on 04:41 PM, 01-Jan-12

alhamdulillah belum kena miras mas.. Nice article.. Mas thanks

Anyoel KotoKers™ on 04:59 PM, 01-Jan-12

ipan noor@ aamiin semoga yg sudah merasakan miras lekas bertaubat.. And mendapat hidayah dari Allah.. Aamiin.. Salam MWB smile

Anyoel KotoKers™ on 05:12 PM, 01-Jan-12

Simone Santoso@ thanks maz.. Moga bermanfaat..

Anyoel KotoKers™ on 05:14 PM, 01-Jan-12

Science@ alhamdulillah.. Semoga jangan sampe ya maz.. And thanks udah hadir..

Asura Danisuke | MWB Netralizer on 05:46 PM, 01-Jan-12

Thanks gan

Blog untuk semua on 05:48 PM, 01-Jan-12

artikel yang mencerahkan dan bermanfaat. Ane izin langsung ke blog tetangga sebelah.

Anyoel KotoKers™ on 05:53 PM, 01-Jan-12

Asura Danisuke | MWB Netralizer@ oke sama2 maz.. Moga bermanfaat.. Thanks ya

Anyoel KotoKers™ on 05:54 PM, 01-Jan-12

Blog untuk semua@ thanks maz.. Moga bermanfaat.. Moga sukses slalu..

Asepsungkawa on 06:07 PM, 01-Jan-12

Assalamu'alaikum Wr.Wb
kunjungan balik sobat,artikel sangat ber manfaat bagi saya.

ipan noor on 06:44 PM, 01-Jan-12

Dtng lg smile, mksh sob uda sya follback, salam mwb!

Qinglabil on 06:45 PM, 01-Jan-12

Assalamu'alaikum Wr.Wb
kunjungan balik sobat,artikel s

Qinglabil on 06:47 PM, 01-Jan-12

Assalamu'alaikum Wr.Wb
kunjungan balik sobat,artikel sangat
ber manfaat bagi saya.

Rifqie on 10:19 PM, 01-Jan-12

betul betul ane izin folow sob

Anyoel KotoKers™ on 11:13 PM, 01-Jan-12

Asepsungkawa@ wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.. Thanks ya maz.. Moga bermanfaat..

Anyoel KotoKers™ on 11:15 PM, 01-Jan-12

ipan noor@ thanks maz udah follback.. Salam MWB..smile

Anyoel KotoKers™ on 11:17 PM, 01-Jan-12

Qinglabil@ wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.. Alhamdulillah.. Syukron ya akhi.. Salam ukhuwah..

Anyoel KotoKers™ on 11:29 PM, 01-Jan-12

Rifqie@ oke thanks dah follow.. And thanks dah mampir moga bermanfaat..

Arsya Abdirrahman on 01:10 AM, 02-Jan-12

wa 'alaykumussalam warohmatullaoh wa barokatuh..
kunjungan pertama,, sekaligus ikutan nyimak.. smile

Jazakalllah khayran..
salam ukhuwah...

Anyoel KotoKers™ on 08:03 AM, 02-Jan-12

Arsya Abdirrahman@ wa iyyakum akhi.. Alhamdulillah moga bermanfaat.. Syukron smile

Yansen P [Zona Islam] on 08:21 AM, 02-Jan-12

bner tuh jgn mnum ciu...

Nnti bz metengin 0rang n truz matiin 0rg mntap janx

aink tggu nt dbl0g aink

Anyoel KotoKers™ on 08:24 AM, 02-Jan-12

Yansen P [Zona Islam]@ sip aink.. Segera meluncur.. Betul akhi.. Jangan sampe lah.. Syukron aink..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top